Penyakit Mulut Kuku Sapi di Langkat Kian Merasahkan, 387 Ekor Terinfeksi
Sapi peternak di Kabupaten Langkat terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), data sementara 387 ekor, Jumat (13/5/2022), ANTARA FOTO/Dok Pribadi.

Bagikan:

MEDAN - Diperkirakan hampir 387 ekor sapi milik para peternak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara saat ini terserang Penyakit Mulut Kuku (PMK), yang dikhawatirkan akan terus bertambah menjelang Idul Adha 1443 Hijriah kali ini.

Dimana dari data Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Pada Dinas Pertanian Kabupaten Langkat, sudah sebanyak 337 ekor sapi yang terindikasi terpapar PMK, Jumat (13/5).

Sapi terpapar PMK tersebar di beberapa kecamatan

Adapun rincian yaitu din Kecamatan Besitang terdapat di Desa Bukit Selamat sebanyak 144 ekor, Desa Halaban 24 ekor, Desa Bukit Kubu dua ekor, Desa Bukit Mas lima ekor, Kelurahan Kampung Lama satu ekor, Desa Suka Jaya 12 ekor dan Desa Sekoci 16 ekor.

Sementara dari Kecamatan Pematang Jaya terdapat di Desa Damar Condong 70 ekor, Perkampungan Damar Condong enam ekor, Desa Pematang Tengah 23 ekor, Desa Perapen 23 ekor, Desa Limau Mungkur 11 ekor.

Sementara sebelumnya juga terdapat di Kecamatan Binjai 50 ekor baru beli.

Selain Penyakit Mulut Kuku Sapi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!