Wali Kota Medan Bobby Nasution Tegaskan 5 Program Prioritas Daerah
Wali Kota Medan menandatangani perjanjian kinerja para kepala OPD dan camat di Kantor Wali Kota Medan. (Foto- Antara)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 21 camat di lingkungan Pemkot Medan, Sumatera Utara diimbau oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution agar dapat mewujudkan lima program prioritas.

"Apabila ada kendala, segera laporkan kepada saya untuk dicari solusi bersama, khususnya terkait lima program prioritas yang sudah saya tetapkan," tegas Bobby Nasution, dilansir dari Antara, Selasa 24 Maret.

Bobby Nasution Berharap Masyarakat Medan Sejahtera

Dalam acara penandatanganan perjanjian kinerja para kepala OPD dan camat di Kantor Wali Kota Medan tersebut, Bobby berharap agar dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Medan.

Bobby juga menegaskan jika OPD dan kecamatan harus memiliki kesungguhan dalam mewujudkan program prioritas tersebut.

Perlu diketahui, lima program prioritas Pemkot Medan tersebut di antaranya kesehatan, kebersihan, infrastruktur, banjir, dan kawasan Kesawan yang merupakan "heritage".

Keberadaan UMKM juga menjadi fokus Pemkot Medan demi terwujudnya "The Kitchen of Asia".

Selain itu, Bobby juga menjelaskan jika pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD dan camat agar memiliki perencanaan dalam bekerja, berani melakukan eksekusi, dan siap untuk dievaluasi.

"Buatlah perencanaan bagus dalam bekerja. Perencanaan harus diawali pendataan yang baik dan benar, setelah itu kita harus berani mengeksekusi dan evaluasi. Ini tujuanya agar kita dapat meningkatkan PAD demi kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Medan, Irwan Ritonga, pada kesempatan sebelumnya menjelaskan jika perjanjian kinerja bersama Wali Kota dimaksudkan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah daerah yang efektif, transparan dan akuntabilitas.

"Perjanjian kinerja ini nantinya akan disampaikan kepada MenPANRB, dan akan dijadikan monitoring dan evaluasi secara berkala," terang Irwan.

Selain penandatanganan kinerja antara ODP dan Camat bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!