Dianggap Pro Pedofilia Sinetron "Adegan Suara Hati Istri Zahra" Dikecam Warganet
Suara Hati Istri Zahra (Foto: IG @suarahatiistri.id)

Bagikan:

MEDAN - Indosiar telah menayangkan mega series Suara Hati Istri Zahra sejak 27 Mei lalu. Sinetron tersebut dibintangi oleh Panji Saputra, Zora Vidyanata, Metta Permadi dan Bryan Andrew.

Panji Saputra yang memerankan sosok Tirta dengan istri lebih dari satu orang. Salah satunya adalah pemeran Zahra, yang diceritakan sebagai istri ketiga dari seorang pria bernama Tirta, diperankan oleh LC, masih berusia 15 tahun.

Suara Hati Istri Zahra Menjadi Trending Topic di Twitter

Kata kunci Suara Hati Istri Zahra sempat menjadi trending topic di Twitter pada Selasa, 1 Juni karena penonton ramai-ramai memprotes sinetron itu. Mereka terganggu oleh jalannya cerita yang memaksa LC beradegan mesra dengan pemeran utama pria, yakni Panji Saputra yang berusia 39 tahun.

Warganet menilai sinetron itu seolah membenarkan praktik pedofilia dan pernikahan dini yang dipaksakan. Para pengguna Twitter meminta Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI menurunkan sinetron ini.

"Take down drama Suara Hati Istri - Zahra. Ada ide yang bagus kan? Kenapa itu drama seolah-olah ngajarin buat pedofilia? Kenapa enggak ngide bikin film mengajarkan bahaya pedofilia? Tolong suruh pihak drama kalau mau cast orang juga pertimbangan banyak pihak," cuit @whome.

VOI mencoba meminta konfirmasi Indosiar dan KPI namun belum ada pernyataan resmi tentang sinetron Suara Hati Istri Zahra yang diprotes warganet.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Adegan Suara Hati Istri Zahra Dianggap Tak Senonoh, Warganet Protes.

Selain sinetron "Adegan Suara Hati Istri Zahra", ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!