Ethereum (ETH) Mendapat Dukungan dari Bank AS Goldman Sachs
Bank AS ini tawarkan investasi uang kripto Ethereum kepada nasabahnya (Forbes)

Bagikan:

MEDAN - Goldman Sachs adalah salah satu bank terbesar di Amerika Serikat (AS) yang akan menawarkan investasi uang kripto Ethereum (ETH) kepada para nasabahnya.

Sebelumnya, Goldman Sachs sudah menyediakan penawaran investasi Bitcoin (BTC) kepada para nasabah tertentu.

Goldman Sachs Melihat Minat Masyarakat kepada Uang Kripto

Melansir Bitcoin News, pihak bank mengatakan bahwa “adopsi institusional akan berlanjut” meskipun beberapa waktu lalu market kripto sedang mengalami koreksi. Namun Goldman Sachs melihat minat yang cukup tinggi di ranah investasi mata uang kripto seperti Bitcoin dan Ethereum.

“Meskpun terjadi koreksi harga, kami melihat permintaan besar di ranah ini,” kata pihak Goldman Sachs.

Berdasarkan laporan Bloomberg, kepala aset digital Goldman Sachs, Mathew McDermott telah menyatakan bahwa dan opsi dalam mata uang Ethereum. Rencana tersebut bakal diterapkan dalam beberapa bulan mendatang.

“Kami sebenarnya telah melihat banyak minat dari klien yang ingin berdagang karena mereka mendapati langkah ini sebagai titik masuk (untuk investasi kripto) yang lebih baik. Kami melihatnya sebagai latihan pembersihan untuk mengurangi sejumlah pengaruh dan kelebihan dalam sistem, terutama dari perspektif ritel,” kata McDermott.

Petinggi Goldam Sachs tersebut juga menyatakan bahwa pihaknya berencana menawarkan perdagangan aset digital di bursa Bitcoin.  Pada awal Mei lalu, Goldman Sachs secara resmi membentuk tim perdagangan mata uang kripto setelah permintaan institusional terhadap kripto cukup besar.

Pihak bank juga mengatakan bahwa saat ini Bicoin menjadi kelas aset baru yang banyak diminati. Mereka telah berinvestasi sebesar 15 juta dolar AS ke penyedia data Coin Metrics. Oleh sebab itu, McDermott melihat sejumlah perusahaan berbeda “yang sesuai dengan arah strategis kami.”

Selain itu, Goldman Sachs menjelaskan minat institusional pada Bitcoin telah mengalami pertumbuhan secara signifikan. Pihak bank telah melakukan survei pada pekan lalu. Dari survei tersebut mereka mendapati satu dari 10 responen memperdagangkan uang kripto, sedangkan sebanyak 20 persen tertarik berinvestasi pada aset kripto.    

“Adopsi institusional akan terus berlanjut. Terlepas dari koreksi harga material, kami terus melihat minat yang signifikan di ranah (investasi mata uang kripto) ini.”

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Goldman Sachs Tawarkan Investasi Uang Kripto Ethereum ke Nasabah

Selain kabar terbaru Ethereum (ETH), ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!