Cuaca di Sumut pada Malam Hari, BMKG Prediksi Hujan Lebat
Logo BMKG (ANTARA/HO-BMKG)

Bagikan:

MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Senin (25/7) siang dan malam hari.

"Atas kondisi tersebut masyarakat diminta waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah Lereng timur dan Lereng barat pada siang dan malam hari," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Martha R. Manurung, Senin.

Berpotensi hujan dengan intensitas sedang

Secara umum cuaca di Sumut pada Senin siang berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas sedang di wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli Utara,Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan.

Kondisi serupa juga dapat terjadi di Kabupaten Toba, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Medan, Langkat, Deli Serdang, Karo, Dairi, Simalungun, Samosir, Asahan, P. Siantar, Binjai, dan sekitarnya.

Malam hari umumnya berawan dan berpotensi hujan lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara dan dini hari berpotensi hujan ringan di Langkat.

Suhu udara 17.0–33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Laut – Timur dengan kecepatan 5 – 30 km/jam.

Selain Cuaca di Sumut pada Malam Hari, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!