Kesawan City Walk Segera Diperkenalkan untuk Umum
Bobby Nasution meninjau Kawasan Kesawan. (Foto- Antara)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Kawasan wisata Kesawan City Walk akan menjadi sentra kuliner dan pedestrian warisan sejarah masyarakat Medan, Sumatera Utara (Sumut) dalam waktu dekat.

Rencananya Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan mempersiapkan peluncuran Kesawan City Walk akhir pekan ini.

Kesawan City Walk Diresmikan Minggu 28 Maret

"Minggu (28/3) sore, kita lakukan peluncuran Kesawan City Walk. Ini merupakan langkah berarti mewujudkan salah satu program prioritas Pemkot Medan," terang Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dilansir dari Antara, Jumat 26 Maret.

Bobby Nasution mengaku program pembenahan kawasan heritage atau warisan Kesawan juga untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat kuliner agar Kota Medan sebagai "The Kitchen of Asia" dapat segera terealisasi.

Selain itu, Bobby menjelaskan unsur Forkopimda Kota Medan telah menyatakan dukungan penuh terhadap program pembenahan Kesawan.

Menurut Bobby, selain dapat menjadi ikon, pusat kuliner dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Kawasan Kesawan juga dapat memberikan kontribusi pendapatan asli daerah.

Kesawan, menurut Bobby adalah salah satu kawasan kota tua di Kota Medan dengan banyak warisan cagar budaya dengan arsitektur yang indah, sehingga pembenahan kawasan heritage tersebut dipadukan dengan branding kuliner Medan.

"Karena itu, mulai hari ini kita branding kuliner kita sebagai 'The Kitchen of Asia'," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Benny Iskandar menjelaskan beberapa poin penataan Kesawan City Walk, di antaranya koridor Jalan A Yani akan diisi makanan andalan khas Kota Medan.

"Sedangkan pada koridor Jalan A Yani I, II, dan IV angkringan. Di kawasan ini digelar hiburan masa kini, dan atraksi dari berbagai komunitas. Selain itu juga ditampilkan musik dan tari, baik modern maupun tradisional," jelas Benny.

Selain rencana peresmian Kesawan City Walk, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!